Jumat, 26 April 2013

MEMBUAT TANGGAL DAN HARI OTOMATIS PADA BLOGSPOT

saya lanjutkan lagi dengan artikel acak saya, dan pada kesemapatan ini saya ingin membahas cara membuat tanggal dan hari otomatis pada blog anda tanpa banyak basa basi mari kita langsung saja cek ke TKP
berikut adalah prosesnya

 
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Tata Letak
3. Lalu tambahkan Tambah Gadget > HTML/Javascript
4. Kemudian masukan kode berikut ini:


<script type='text/javascript'>
var mydate=new Date()
var year=mydate.getYear()
if (year < 1000)
year+=1900
var day=mydate.getDay()
var month=mydate.getMonth()
var daym=mydate.getDate()
if (daym<10)
daym="0"+daym
var dayarray=new Array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jum'at","Sabtu")
var montharray=new Array("01","02","03","04","05","06","07","08","09","10","11","12")
document.write(""+dayarray[day]+" "+daym+"/"+montharray[month]+"/"+year+"")
</script>

5. Simpan jika sudah selesai. 
 
sekian dari saya semoga bermanfaat namun ini dikhususkan kepada pengguna blogspot saja hasilnya bisa dilihat di sebelah kanan atas pada blog saya hanya sebagai contoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar